Selasa, 11 Desember 2012

tidur nyenyak dengan sayuran

Memilih makanan yang tepat ternyata dapat membantu seseorang untuk tidur nyenyak.
Setelah bekerja seharian atau bepergian ke luar kota, tidur nyenyak adalah harapan semua orang. Tetapi, tidak semua orang bisa merasakannya. Sulit tidur masih menjadi gangguan sebagian orang.
Selain pikiran, memilih makanan yang tepat ternyata dapat membantu seseorang untuk tidur nyenyak.
Berikut beberapa makanan bisa membantu mempercepat tidur Anda:
Kacang polong
Kandungan vitamin B yang tinggi pada kacang polong dapat membantu menenangkan pikiran. Kacang polong bisa menjadi pilihan tepat untukmakan malam sebagai pengganti protein yang terdapat pada hewan—yang sering menyebabkan seseorang susah tidur. Makanlah kacang polong dalam jumlah sedang.
Buah ceri
Memakan ceri secara rutin dapat meningkatkan kadar melatonin dalam tubuh  Buah berwarna merah ini juga kaya akan antioksidan dan phytonutrients yang membantu Anda untuk mendapatkan kualitas tidur yang optimal.
Popcorn
Popcorn mampu merangsang kadar serotonin dalam otak kita,yang akan membantu seseorang cepat mengantuk. Tetapi, jangan tambahkan mentega dalam popcorn.
Cokelat Hitam
Cokelat dipercaya dapat membantu seseorang tidur nyenyak karena cokelat hitam mampu mengurangi kadar hormon kortisol di otak. Namun,jangan memakan cokelat menjelang tidur, karena mengandung sedikit kafein. Makanlah cokelat di sepanjang hari untuk membantu Anda merasa rileks.
Buncis
Kandungan protein dan seretonin di dalamnya membuat buncis menjadi pilihan tepat untuk dimakan pada malam hari. Buncis mampu membuat pikiran terasa tenang dan akan membantu Anda cepat tertidur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar